Saturday, 20 October 2012

OSIS Gelar Laporan Pertanggung Jawaban


Jepara-OSIS MA Walisongo Pecangaan masa bhakti 2011-2012 menggelar sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), Sabtu (20/10). LPJ diikuti pengurus organisasi, perwakilan departemen dan pengurus kelas. Sidang LPJ yang bertempat di Lab. Multimedia Fisika diawali penyampaian arahan dari waka kesiswaan dan dilanjutkan dengan LPJ oleh ketua OSIS.


Muhlisin, S.Pd, M.Sc, waka kesiswaan menuturkan sidang LPJ bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi. “Sidang LPJ terbuka ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran berdemokrasi,” tuturnya.

Ia mengatakan berjalannya program kerja OSIS masa bhakti 2011-2012 sudah cukup baik. “OSIS masa bhakti 2011-2012 telah bekerja dengan baik, namun masih banyak hal yang harus lebih diperbaiki lagi,” katanya.

Muhlisin menyontohkan loyalitas dan skill pengurus perlu untuk ditingkatkan. “Pengurus harus memiliki jiwa kepemimpinan dan networking sehingga OSIS tidak hanya digerakkan oleh 1 orang saja namun bersama-sama,” contohnya.

Pada kesempatan itu, ia mewakili kepala madrasah mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi pengurus OSIS masa bhakti 2011-2012 untuk kemajuan OSIS khususnya dan MA Walisongo pada umumnya. “Saya berharap LPJ ini dievaluasi oleh seluruh peserta sidang dan dapat dijadikan rekomendasi kepada madrasah,” harapnya.

Peningkatan
Rif’ul Mazid Maulana, ketua OSIS masa bhakti 2011-2012 menyatakan ada banyak peningkatan baik secara internal maupun eksternal OSIS. “Peningkatan itu diantaranya adalah perbaikan administrasi, program kerja yang tepat sasaran hingga prestasi akademik dan non akademik,” paparnya.

Walaupun demikian, lanjutnya ada beberapa program kerja yang belum dapat terealisasi. “Program kerja tersebut antara lain adalah bakti sosial dan Mawas Football Cup. Semoga kepengurusan yang akan datang dapat merealisasikannya,” imbuhnya.

Mazid berharap kepengurusan yang akan datang dapat memberi inovasi-inovasi serta meningkatkan program kerja sebelumnya. “Sebagai organisasi tertinggi di madrasah sudah sepatutnya OSIS mengerti keinginan siswa yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan LPJ OSIS. Kegiatan diakhiri dengan pernyataan demisioner dan pembacaan surat keputusan penetapan LPJ. (Syaiful Mustaqim)

No comments:

Post a Comment